Wisata Bulukumba Harus Berbenah

Sulengka.net — Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi melakukan kunjungan ke Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan. Dalam kunjungannya di Kawasan Bira Bulukumba, dia didampingi oleh Legislator Golkar Bulukumba, Juandy Tandean.

Melihat kondisi Kawasan Bira Bulukumba, Andi Rio menyebut wisata Bira sudah sangat layak. Hanya saja masih ada beberapa aspek yang harus dibenahi.

“Sebut saja pelayanan terhadap tamu yang ingin berlibur di Pantai Bira. Para pengelola Hotel dan Penginapan gak papa agak mahal dikit, yang penting sesuai dengan fasilitas,” kata dia saat berkunjung ke Warkop Rakyat Bulukumba. Minggu, 28 Februari 2021.

Dirinya berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba terus berupaya menggali potensi yang sangat besar di sektor wisata.

Menanggapi hal tersebut, Legislator Golkar Bulukumba, Juandy Tandean mengatakan bahwa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus turun gunung.

“OPD harus melakukan kolaborasi yang baik, untuk mewujudkan Bulukumba terdepan dalam sektor wisata,” kata dia.

Diketahui, Kabupaten Bulukumba memiliki banyak potensi wisata pesisir, agro wisata dan pegunungan. Pengelolaan pariwisata tidak hanya dilakukan oleh Pemda Bulukumba. Beberapa desa di Kabupaten Bulukumba juga mengelola wisata sebagai salah satu penyumbang Pendapatan Asli Desa (PAD).

Comment