Warga Desa Karassing, Meregang Nyawa Diduga Sengatan Jerat Babi

karassing

Korban diduga tersengat listrik jerat hama babi, Anto. Doc FB Muhammad Hasyim.

Sulengka.net — Warga Dusun Pallantikang Desa Karassing Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba harus meregang nyawa diduga tersengat listrik jerat hama babi. Selasa, 29 Oktober 2019.

Kepada Sulengka.net, Salah seorang warga Desa Karassing, Muhammad Hasim mengatakan warga yang meninggal tersebut bernama Anto Bin Muh. Arifin.

Hasyim menceritakan, Anto (korban) dikenal suka mencari ikan di sungai. Malam harinya, Anto minta izin pada kakeknya, P. Mahading untuk mencari ikan di sungai, tapi tidak diberi izin. Namun Anto tetap pergi seorang diri. Keluarganya pun menunggu Anto pulang, tapi Anto tidak kunjung datang.

Pagi hari, warga Dusun Lassanru Desa Karassing yang kebunnya tidak jauh dari lokasi kejadian (Dusun Babalohe) yang hendak mengairi jagung dengan pompa, H. Mida bersama menantunya H. Baharuddin, dikagetkan dengan mayat yang tergeletak di pinggir sungai.

Spontan keduanya berteriak histeris dan warga pun berdatangan ke lokasi penemuan mayat tersebut.

Lebih jauh Hasyim mengatakan, lilitan jerat babi yang menggunakan listrik di tubuh korban (Anto) dibuka setelah datang pihak Kepolisian. “Lilitan kabel dibuka setelah pihak berwajib datang,” kata dia.

Hasyim berharap, kejadian tersebut tidak terulang lagi. “Dua tahun yang lalu kejadian yang sama terjadi di desa kami. Itu juga dengan jerat babi yang sama,” kata dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra saat dikonfirmasi sulengka.net mengatakan, kasus tersebut sementara dalam penanganan Polsek Herlang.

Comment