VIDEO: Sidak, Wabup Edy Manaf Sebut PSC Bulukumba Hanya Jadi Tempat Penampungan Honorer

Sulengka.net — Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf melakukan sidak ke Public Safety Center (PSC) Kabupaten Bulukumba. Sidak tersebut dilakukan dengan banyaknya keluhan PSC. Rabu, 9 Juni 2021.

Dalam kunjungannya, Edy Manaf memeriksa beberapa alat yang rusak dan sudah lama tidak di fungsikan. Diketahui, terdapat 6 mobil ambulance, namun hanya satu yang berfungsi dan BBM nya sudah error.

Edy juga menanyakan keberadaan Koordinator PSC Kabupaten Bulukumba, Ikhwan yang tidak ada di tempat. Dalam sidak itu juga diketahui bahwa Koordinator PSC Bulukumba, Ihwan tidak sering berkunjung ke PSC Bulukumba selama Pandemi Covid-19.

Dihadapan awak media, dia menyebutkan bahwa banyak aset yang tidak digunakan dengan baik. Hal tersebut dianggapnya mubasir.

“Jadi ini hanya jadi tempat penampungan honorer, mobil juga di bawa fasilitasnya tidak ada,”

Pihaknya bakal memanggil Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba untuk mengambil tindakan pada Koordinator PSC Kabupaten Bulukumba.

“Insya allah besok akan dipanggil, Kepala Dinas dan segera mengambil tindakan kepada koordinator yang berada di sini, padahal disini posko covid dan saya melihat ada kelalaian. Ini posko covid semua fasilitas sudah ada semua fasilitas di jamin,” kata dia.

Ditanya soal insentif Pegawai PSC Kabupaten Bulukumba yang belum terbayarkan, Wabup menyebutkan bakal segera memberikan insentif Pegawai PSC yang belum terbayarkan.

“Terkait kondisi ambulans, ini adalah aset, kasian kita punya aset dibiarkan. banyak mobil tapi tidak di manfaatkan. banyak yang membutuhkan tapi tidak di fasilitasi, lebih banyak mubazir karena pengelolaannya tidak beres, tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Terkait sidak tersebut, Sulengka telah menghubungi pada Koordinator PSC Kabupaten Bulukumba, Ihwan pada Rabu, 9 Juni 2021. Namun belum memberikan respon sejak berita ini diturunkan.

Comment