VIDEO: SDGs Desa Seppang Ditetapkan

Sulengka.net — Pemerintah Desa Seppang Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba mengadakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Pemutakhiran dan Penetapan SDGs Tahun 2021.

Desa seppang telah menyelesaikan survey desa yaitu Data masyarakat Desa, Musyawarah Desa, Regulasi APBDes, Layanan kerjasama lembaga kemasyarakatan desa, unit usaha Bumdes, dan infrastruktur lainnya.

Pemutakhiran dan Penetapan SDGs Desa yang di lakukan Desa Seppang di tandatangani oleh Kepala Desa Seppang Samsu, Pendamping Lokal Desa, Sulaeman, Pendamping Pokja SDGs Desa Seppang, Iskar dan Ketua BPD Seppang Syarifuddin.

Ketua BPD Desa Seppang Syarifuddin berharap selesainya penetapan SDGs ini Pembangunan lebih tertuju dan terarah baik dari segi kesehatannya dan lain sebagainya yang masuk dalam 18 kriteria ini.

“Mengacu pada 18 kriteria SDGs Desa mudah-mudahan kedepan bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Pendamping Lokal Desa, Sulaeman mengatakan, setelah penetapan hasil pendataan SDGs Desa, pemerintah desa menjadikan acuan dalam dalam perencanaan pembangunan desa agar perencanaan nantinya di rasakan oleh masyarakat.

Kepala Desa Seppang Samsu bersyukur telah menetapkan hasil SDGs Desa yang di mulai dari Januari sampai bulan Mei dan berjalan lancar dan sukses.

“Mudah mudahan setelah penetapan ini program program bantuan ke depan akan lebih tepat sasaran,” harap Samsu.

Comment