VIDEO: Kadernya Dipukul, PMII Desak Polisi Tangkap Pelaku

Sulengka.net — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bulukumba kembali melakukan aksi di depan Kantor Bupati Bulukumba dengan tuntutan dugaan premanisme dan penganiayaan terhadap kader PMII Bulukumba. Selasa, 15 Juni 2021.

Dalam aksinya, PMII Bulukumba meminta pihak kepolisian menindak dengan tegas dugaan premanisme yang merugikan masyarakat.

Ketua PMII Kabupaten Bulukumba, Andi Chaidir Alif mendesak Kasat Reskrim Polres Bulukumba untuk segera mengusut pelaku penganiayaan pada saat aksi tanggal 14 Juni 2021 didepan Kantor Bupati Bulukumba.

“Mendesak kasat Reskrim polres Bulukumba serius dalam menangani kasus penganiayaan yang di lakukan oleh oknum Satpol PP dan ASN terhadap kader PMII Bulukumba. Jika tidak mampu menangani kasus tersebut maka kasat Reskrim sebaiknya mundur saja dari jabatannya,” kata dia.

“Kami tentu ingin melihat siapa pelaku yang kemudian melakukan tindak kekerasan terhadap kader PMII,” ujarnya.

Dia juga mengatakan aksi yang di lakukan pada hari Senin tanggal 14 Juni 2021 sejumlah kader PMII mendapatkan tindakan kekerasan.

“Ada banyak yang mendapat pukulan tetapi yang luka ada 2 orang,” jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pelaporan ke Polres Bulukumba dan melakukan visum pada korban yang sempat mendapat tindak kekerasan.

“Kami tentu berharap besar kepada pihak Polres Bulukumba untuk menindak siapa pelaku dibalik tindak kekerasan tersebut,” kata dia.

Diketahui, titik aksi demonstrasi yang dilakukan oleh PMII Kabupaten Bulukumba yakni, Polres Bulukumba dan Kantor Bupati Bulukumba.

Comment