VIDEO: Bagikan BLT untuk Warga, Begini Harapan Kepala Desa Seppang Bulukumba

Sulengka.net — Pemerintah Desa (Pemdes) Seppang Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Jumat, 28 Mei 2021.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut digelar di Aula Kantor Desa Seppang Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba. Sebanyak 30 warga Desa Seppang Kecamatan Ujungloe menerima BLT Covid-19 tersebut.

Kepala Desa Seppang Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba, Samsu mengatakan bahwa 30 penerima manfaat BLT tersebut sudah diseleksi dan masuk kategori miskin. Pasalnya, rumahnya sudah tidak layak huni dan tidak berpenghasilan.

Samsu mengatakan bahwa jumlah dana yang diterima per penerima manfaat di desanya yakni Rp 300.000. “Kalau bisa bantuan ini tidak di habiskan untuk beli makanan saja, tapi bisa dijadikan modal usaha misalnya membeli bibit jahe, jadi tinggal di kembangkan ke depan,” kata dia.

Dia melanjutkan bahwa kedepannya pemerintah Desa Seppang bakal mencanangkan program penanaman jahe. Jika hal tersebut bisa di kembangkan oleh penerima BLT, maka pihaknya akan membeli hasil panen dari penanaman jahe tersebut.

“Ketika program BLT ini sudah tidak ada lagi, maka penerima manfaat sudah memiliki usaha sendiri,” singkat dia.

Dia berharap, penerima manfaat bisa memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut dengan melakukan peningkatan ekonomi melalui usaha.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Desa Seppang Ichwan sarsan 1 Koramil 1411- 04 /UB – UL dan Bhabinkamtibmas Desa Seppang.

Comment