Tomy Satria: Poros Borong Loe Timur Jadi Prioritas Pengaspalan 2020

Sulengka.net — Dinas Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bulukumba menjadi OPD yang pertama yang melakukan ekspose program kerja 2020. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto diruang kerjanya, Rabu, 18 September 2019.

Kegiatan yang berlangsung diruang rapat Bupati itu, kata Tomy, presentasi Dinas PUPR merujuk pada program pembangunan ruas jalan yang jadi skala prioritas. “Kami harap beberapa ruas jalan yang menjadi prioritas dan menjadi masukan masyarakat kita, kami dapat selesaikan di tahun 2020,” kata dia.

Ditanya terkait ruas jalan di Dusun Borong Loe Timur Desa Benteng Gantarang, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Tomy menyebut ruas jalan tersebut akan jadi prioritas 2020.

“Khusus untuk Borong Loe Timur Desa Benteng Gantarang, kami ingat sekali, waktu itu saya telah menandatangani komitmen, bersama Ketua DPRD Bulukumba. Tadi saya dan Bapak Bupati Bulukumba telah memastikan bahwa Borong Loe Timur telah masuk penganggaran pengaspalan prioritas,” ungkap dia.

“Saya harap masyarakat Desa Benteng Gantarang bersabar maki’, Insyaallah program pembangunan ruas jalan akan kami selesaikan di tahun 2020,” kata dia.

Salah seorang warga Desa Benteng Gantarang, Akmar mengapresiasi pernyataan Tomy Satria dan berharap secepatnya direalisasikan. Pasalnya, warga di Benteng Gantarang cukup lama menunggu janji pemerintah terkait pengaspalan jalan.

“Semoga pernyataan ini segera direalisasikan, karena warga sudah cukup lama bersabar dengan kondisi jalan di desa kami yang tidak pernah tersentuh pengaspalan sama sekali,” tutup dia.

Diketahui, warga Desa Benteng Gantarang telah melakukan aksi unjuk rasa terkait pengaspalan jalan pada Kamis, 14 Februari 2019 yang lalu. Aksi tersebut berakhir dengan penandatanganan pakta integritas, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto dan Ketua DPRD Bulukumba, H.A Hamzah Pangki.

Comment