Tolak Kenaikan Iuran BPJS Menggema Gedung DPRD Bulukumba

Aksi teatrikal LMPI Bulukumba di depan Gedung DPRD Kabupaten Bulukumba

Aksi teatrikal LMPI Bulukumba di depan Gedung DPRD Kabupaten Bulukumba

Sulengka.net — Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2020, Markas Anak Cabang (MAC) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kecamatan Bulukumpa menyeruduk Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba.

Puluhan kader LMPI tersebut datang dengan membawa keranda mayat dan nisan tanda matinya perjuangan DPR untuk rakyat. Demonstran juga melakukan aksi teatrikal dominasi penguasa di Indonesia.

Ketua MAC LMPI Kecamatan Bulukumpa, Dadang Dermawan dalam orasinya menolak tegas kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

“Kami menolak kenaikan harga BPJS Kesehatan. Ditengah Wabah Covid-19, pemerintah menetapkan kebijakan yang keliru,” teriak pria yang akrab di sapa Syam itu di depan Gedung DPRD Bulukumba.

Tak lama berselang, demonstran masuk ke ruang aspirasi DPRD Bulukumba dan diterima oleh Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal dan anggota DPRD Fraksi PAN, Syamsir Paro, Fraksi PPP, Udin Hamzah dan Fraksi PKB, Andi Soraya Widyasari.

Dalam pemaparannya, Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal mengaku bakal melakukan komunikasi dengan Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali untuk menindaklanjuti aksi LMPI terkait kenaikan harga iuran BPJS Kesehatan.

“Kami bakal melakukan komunikasi dengan Bupati, semoga saja bisa melakukan telekonferensi dengan kementrian terkait ditengah Wabah Covid-19 ini,” kata dia.

Dalam aksi tersebut, LMPI juga menuntut penuntasan kasus korupsi di Kabupaten Bulukumba, fokuskan bantuan pada wilayah yang terdapat korban pandemi Covid-19 seperti Kelurahan Borong Rappoa. Massa aksi juga menolak Omnibus law yang dianggap merugikan rakyat.

Comment