Tersengat Listrik, Supir Truk Tronton Dinas PUPR Bulukumba Meninggal

Sulengka.net — Nasib naas menimpa Usman, salah seorang supir truk tronton Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bulukumba.

Dirinya tersengat listrik saat sedang mengangkut Excavator. Informasi yang dihimpun sulengka.net, kabel listrik milik PLN yang berada ditepi jalan tersangkut ke salah satu bagian dari Excavator sehingga menyebabkan sang sopir meninggal ditempat akibat sengatan listrik bertegangan tinggi, pada Sabtu, 29 Juni 2019 di daerah Kabupaten Sinjai.

Dilangsir KlikBulukumba.com, Kepala Dinas PUPR, Muhammad Amry melalui sambungan telepon seluler, membenarkan kejadian nahas tersebut.

“Iya benar, sopir yang sedang memakai truk tronton milik Dinas PUPR Bulukumba, meninggal akibat tersengat listrik, Tronton kami memang disewa untuk mengangkut alat berat milik salah satu perusahaan ke Sinjai,” ujar Amry.

Diketahui, supir truk tronton statusnya hanya sebagai supir kontrak dan disinyalir tidak memiliki surat tugas resmi dari Dinas PUPR Bulukumba atau menyalahi prosedur administrasi.

“Soal itu (Surat Tugas) saya masih belum tahu persis, saya masih di Makassar ini, saya cuma dilaporkan kalau truk tronton disewa untuk pengangkutan alat berat,” singkatnya.

Untuk pemberian santunan kepada pihak keluarga korban, Amry mengungkapkan jika masih bingung untuk itu.

“Saya juga bingung, saya tidak paham soal aturan tentang itu, soal santunan seperti itu ada atau tidak,” ungkap Amry.

Comment