Sumpah Pemuda dan Komitmen Mewujudkan Generasi Emas Indonesia

Sulengka.net — Dalam momentum sumpah pemuda 28 Oktober adalah cikal bakal ide dan gagasan pemuda. Hal tersebut harus terus disuarakan lintas elemen, seperti corong organisasi dan media massa.

Sumpah pemuda adalah momentum para pemuda di Nusantara, dari Sabang sampai Merauke menyuarakan aspirasinya.

Saat ini indonesia memiliki bonus demografi. Tentunya dalam bonus tersebut terdapat peluang dan tantangan. Tentunya, negara harus hadir dalam upaya mendorong perencanaan yang aktual dan adaptif.

Situasi kekinian harus jadi perhatian utama. Karena hal tersebut menjadi peluang besar bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk bersaing dengan negara maju, seperti Jepang dan China.

Bonus demografi ini merupakan harapan besar generasi Indonesia untuk bersaing dan beradaptasi dengan pemuda di negara maju seperti Jepang, Cina dan Amerika.

Upaya ini harus dilakukan bukan sekadar optimisme belaka, tapi dilakukan dengan kiat regulasi dan politik E-Budgeting untuk mendukung generasi muda Indonesia.

Tujuannya agar tercipta generasi giat untuk Indonesia yang inklusif di segala sektor. Indonesia harus memiliki jalan poros baru untuk mewujudkan generasi Indonesia menuju keemasannya.

Jika bonus demografi ini tidak di kelola dengan baik, maka akan menjadi bom waktu bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karena akan bermunculan kompetitor baru yang memiliki keterampilan dan legalitas di setiap bidang profesi. Bonus demografi ini tentu memiliki ancaman dan peluang

Comment