Suardi Akui Kesalahan, Disdukcapil Tarik Loporan Pencemaran Nama Baik

Sulengka.net — Suardi Bin Hasaning meminta maaf kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bulukumba. Permintaan maaf tersebut di lakukan di ruang Bareskrim Polres Bulukumba, terkait status yang dikirim melalui akun sosial media Facebook Chyechye Adhyel Adaowadaow.

Melalui Vidio permohonan maaf tersebut Suardi begitu menyesal dan meminta maaf atas apa yang telah dia tuliskan dan siap menerima konsekuensi sesuai hukum yang berlaku.

“Saya Suardi Bin Hasaning memohon maaf yang sebasar besarnya kepada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terkait dengan adanya status Facebook melalui akun pribadi saya Chyechye Adhyel Adaowadaow yang mencemarkan nama baik Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Bulukumba,” kata Suardi dalam video permintaan maafnya.

Status FB tersebut Suardi kirim masuk ke salah satu Group Facebook, Info Kejadian Bulukumba. Suardi menuliskan dengan nada ketus dan geram tentang pelayanan yang ada di Disdukcapil.

Dalam status tersebut, Suardi menyatakan “Kalau kecapil tidak ada blangko, padahal kemarin ada yang massogo (sogok) 50 ribu langsung ada blangko”

Lanjut suardi Dalam statusnya menuliskan dalam bahasa lokal “Hebat, maengpi ditalappa doe nampa naisse’i kalenna,”

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Bulukumba A. Mulyati Nur kepada sulengka.net Selasa, 29 Oktober mengatakan, kasus Suardi telah ditangani polisi dan sudah selesai, dan diakhiri dengan pernyataan maaf.

Mulyati berharap kepada masyarakat agar jangan tergesa-gesa mengeluarkan fitnah, menyebar fitnah apalagi di media sosial sebelum datang ke Disdukcapil diBidang Informasi atau pengaduan untuk bertanya.

“Kami siap memberikan informasi lebih lengkap, karena kalau terjadi kasus seperti ini dan tidak terbukti imbasnya pelaku sendiri yang repot berurusan dengan kepolisian,” kata dia.

Mulyati beralasan pihaknya menarik laporan karena Suardi telah mengakui kesalahannya. “Kami berprinsip bukan untuk pelampiasan dendam, prinsip kami agar baik kepada pemohon dan baik di kami,” tutup dia.

Comment