Soal PBB-P2 Menunggak, Tipikor Bakal Bertindak

Sulengka.net — Tim terpadu yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bulukumba terkait tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) bakal melakukan kunjungan ke kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Bulukumba, Andi Mappiwali di ruang kerjanya, Jumat, 27 Agustus 2021.

Diketahui, tim terpadu tersebut terdiri dari Dispenda, Tipikor Polres Bulukumba dan Kejari Bulukumba. Menurut Andi Mappiwali, pihaknya bakal melakukan kunjungan langsung bersama tim terpadu pada Senin, 30 Agustus 2021.

“Entah, pajak ini mengendap di masyarakat, kolektor, pembantu kolektor atau Kepala Desa, itu akan kami telusuri,” kata dia.

Sejauh ini menurutnya, permasalahan- permasalahan yang di temukan di lapangan ada beberapa diantaranya, 1 obyek pajak namun Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) double.

“Selain itu ada juga masyarakat yang belum membayar dan yang sudah membayar tapi entah singgah di mana,” kata dia.

Di juga menambahkan bahwa pada tanggal 2 Oktober 2021 pajak ini harus rangkum dan sudah dibayarkan semua.

“Kapan pajak ini belum rangkum di tanggal itu, maka akan di serahkan sepenuhnya kepada Tipikor,” ungkapnya.

Sekedar di ketahui bahwa sejauh ini sudah ada 13 desa yang telah melakukan pembayaran Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) namun baru beberapa yang dibayarkan.

Comment