Siswi SMAN 8 Bulukumba Wakili SulSel Diajang Putri Nusantara 2019

MUTIA

Mutia, Siswi SMAN 8 Bulukumba yang menjadi wakil SulSel diajang Putri Nusantara 2019.

Mutia Mauldia, sejak SMP sudah menggeluti dunia modeling. Tak heran, putri pasangan Muh. Ansar Sajuang dan Rabiatul Adawiah itu kini menjadi wakil Sulawesi Selatan di ajang Putri Nusantara 2019.

Kepada Sulengka.net, dia membeberkan prestasi yang ia raih sejak duduk di bangku SMP. Dia pernah jadi juara di Miss JJ World Bulukumba, dan berhasil menjadi Winner Miss Sophie Paris.

”Alhamdulillah diberi kesempatan untuk wakili lagi Bulukumba dan belum lama ini juga dapat gelar waktu ikut Duta Wisata Bulukumba,” ungkap Mutia.

Menurutnya, Dukungan orang tua, guru dan sahabat menjadi modal utama Mutia saat mengikuti pendaftaran di Makassar, Ahad, 30 Juni 2019 lalu. Alhasil, perempuan berusia 17 tahun ini menjadi juara Putri Nusantara hingga menjadi wakil Sulawesi Selatan.

”Audisi di Makassar cukup ketaat, semua kabupaten di Sulawesi Selatan mengirim utusannya. Alhamdulillah, Kabupaten Bulukumba yang jadi juara dan membawa nama Sulawesi Selatan ke tingkat Nasiaonal,” kata dia.

Peryaratan yang harus dipenuhi dalam kompetisi tesebut yakni, cantik atau tampan, berpenampilan menarik dan berwawasan luas mengenai pariwisata atau Nusantara Indonesia. ”Penilaiannya itu, pada saat proses karantina. Pada saat karantina yang dinilai adalah etitud, pada saat menampilkan bakat, dan public speaking,” kata Mutia, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Tidak sampai disitu, karantina yang dilakukan oleh panitia pelaksana juga melakukan interview satu persatu pada peserta.

Dia berharap bisa membanggakan kedua orangtuanya, apa lagi saat ini dia diberi kesempatan membawa nama Sulsel ke ajang Nasional. ”Tentunya saya ingin mengharumkan nama Sulsel dan juga nama baik sekolah saya dan tidak mengecewakan pihak yang telah mendukung saya. Harapan saya, semoga dengan mengikuti ajang ini semua generasi muda yang ada, juga dapat melakukan hal positif agar kedepannya lebih baik lagi,” kata dia.

Lomba Putri Nusantara ini rencananya digelar pada 14 November 2019 mendatang. Semua elemen diharapkan memberi dukungan pada Mutia untuk mengharumkan nama Kabupaten Bulukumba.

Sementara itu, Kepala UPT SMAN 8 Bulukumba, Jasman memberi apresiasi pada prestasi yang diraih siswanya tersebut. ”Alhamdulillah, semoga bisa mengharumkan nama Sulawesi Selatan di Tingkat Nasional,” kata dia.

Biodata:
Nama: Mutia Mauldia
Ayah: Muh. Ansar Sajuang
Ibu: Rabiatul Adawiah
Umur: 17 tahun
Alamat: Perumahan Tiara Residence, Kelurahan Caile Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba.
Asal sekolah :SMA Negeri 8 Model Bulukumba

Comment