Siswi SMAN 8 Bulukumba Raih Juara Pemilihan Putri Nusantara 2019

juara

Juara IV Putri Nusantara 2019, Mutia Maulida.

Sulengka.net — Mutia Maulida, siswi Kelas XII SMAN 8 Bulukumba ini berhasil menyabet  Juara III dan Juara Favorit di ajang pemilihan Putri Nusantara 2019.

Diketahui, Mutia Maulida mewakili Kabupaten Bulukumba dan berhasil menjadi juara pertama, hingga menjadi wakil Sulawesi Selatan pada ajang pemilihan Putri Nusantara 2019.

Kepada sulengka.net, Mutia merasa bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Meski dirinya hanya mampu meraih Juara Favorit di ajang pemilihan Putri Nusantara 2019.

“Insyaallah akan terus maju dan akan terus berkarir di dunia Pageant seperti ini, dan tentunya akan lebih aktif dalam meningkatkan pendidikan dijalur budaya,” kata dia. Kamis, 28 November 2019.

Dia mengakui bahwa masih banyak hal yang harus dievaluasi. Mutia memaparkan bahwa tiap kegiatan memiliki evaluasi masing-masing, karena tiap bidang kegiatan memiliki tujuan yang berbeda.

“Dalam kegiatan bimbingan misalnya, tujuan evaluasi adalah untuk memperoleh informasi secara menyeluruh mengenai karakteristik peserta didik sehingga dapat diberikan bimbingan dengan sebaik-baiknya. Begitu juga dengan kegiatan supervise, tujuan evaluasi adalah untuk menentukan keadaan situasi pendidikan atau pembelajaran sehingga dapat diusahakan langkah-langkah perbaikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Dalam kegiatan seleksi, tujuan evaluasi adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan, ketrampilan, sikap dan nilai-nilai dari tes untuk jenis pekerjaan atau jabatan tertentu,” ungkap dia.

Mutia mengatakan, juara yang masuk enam besar pada ajang tersebut setara. “Saya meraih Juara III, perjuangan saya selama ini sudah membuahkan hasil. Ini juga berkat dukungan orang tua, guru dan sahabat saya,” kata dia.

Diketahui, putri pasangan Muh. Ansar Sajuang dan Rabiatul Adawiyah itu meraih prestasi tersebut pada 23 November lalu.

Kepala SMAN 8 Bulukumba, Jasman mengapresiasi prestasi yang diraih oleh siswinya itu. “Alhamdulillah, semoga kedepan kita bisa meningkatkan prestasi yang sudah diraih,” kata dia.

Comment