Semarak Ramadan Jadi Ajang Silaturahmi di Desa Bijawang

Sulengka.net — Semarak ramadan digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bijawang Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan kerjasama antara Karang Taruna dan PKK Desa Bijawang.

Pembukaan semarak ramadan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bijawang Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba, Elli Syahruni di Kantor Desa Bijawang, Kamis, 29 April 2021.

Panitia pelaksana, Hadira menyebut bahwa peserta kegiatannya itu berasal dari remaja masjid, TKA/TPA dan majelis taklim Desa Bijawang.

Sementara itu Kepala Desa Bijawang, Elly Syahruni mengatakan kegiatan semarak ramadhan nantinya menjadi kegiatan rutin yang laksanakan PKK dan Karang Taruna.

“Kegiatan semarak Ramadhan ini adalah kegiatan rutin di lakukan Oleh pemerintah Desa (pemdes) Bijawang Dan di berikan amanah kepada Tim penggerak PKK dan pengurus Karang Taruna untuk melakoni, sehingga ke depan menjadi sebuah kegiatan rutin,” kata dia.

Elli menyebut bahwa kegiatan semarak ramadan juga jadi proses silaturahmi lintas komunitas di Desa Bijawang.

“Remaja mesjid mengikuti semua kegiatan semarak Ramadhan Yang di laksanakan Dan khusus lomba Remaja mesjid dan Majelis Ta’lim yaitu praktek perawatan jenazah, lomba adzan, dan lomba Tadarus Al-Qur’an, sementara TKA/TPA yakni lomba tartil, adzan, hafalan surat pendek, Pildacil, dan praktek sholat berjamaah,” kata dia.

Dalam rapat panitia Hari besar Islam (PHBI) di pimpin oleh Muh Arfah memutuskan dan menyepakati 2 tempat pelaksanaan Hari raya idul Fitri 1442 H/2021 M, yang pertama 3 dusun digabung jadi 1 di antaranya,dusun Polewali, Dusun Campagarigi dan Dusun Padodo, sementara 1 dusun di khususkan yaitu Dusun Tokombeng.

Comment