Sambut Ramadan, Karang Taruna Sipakalebbi Desa Seppang Bersihkan Masjid dan TPU

Sulengka.net – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan, Karang Taruna Sipakalebbi’ menggelar aksi bersih-bersih masjid dan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Aksi bersih-bersih itu dilakukan bentuk antusiasme pemuda Desa Seppang untuk menyambut bulan suci ramadan yang penuh berkah. Sehingga diharapkan setelah kegiatan ini berlangsung, semua masjid yang ada di Desa Seppang jadi lebih bersih, indah dan nyaman untuk dilangsungkan peribadatan, kajian dan ceramah.

Inisiator kegiatan, Rifai menjelaskan bahwa jika masjid sudah bersih maka jamaah atau masyarakat Desa Seppang akan mendapatkan ketenangan, kenyamanan dan kesegaran dalam beribadah di bulan suci ramadhan tahun ini.

“Meski kondisi masih pandemi, diharapkan setelah aksi bersih ini warga Desa Seppang bisa melaksanakan shalat dengan nyaman. Selain itu, kami juga turut mebersihkan tempat pemakaman umum (TPU). Hal tersebut dilakukan karena Sebelum bulan suci ramadhan masyarakat biasanya melakukan ziarah makam keluarga atau kerabatnya, jadi tidak ada salahnya kita membersihkan,” kata dia saat dihubungi Sulengka.net, Selasa, 6 April 2021.

Menurut Ketua Karang Taruna Sipakalebbi, Apris Munandar, kegiatan ini akan berlangsung sepekan hingga 12 April 2021.

“Teman-teman Karang Taruna Sipakalebbi hanya fokus untuk membersihkan masjid dulu, untuk aksi bersih TPU akan dilangsungkan di kemudian hari. Dalam kegiatan ini juga, kami juga bekerjasama dengan KKN DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar 2021,” tutup dia.

Comment