Saat DPRD Bulukumba Bertemu, PT. Lonsum Menyangkal Data

Lonsum

Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal berserta anggota DPRD lainnya, Muhammad Bakti dan Zulkifli Saiye saat bertemu dengan pimpinan PT. Lonsum.

Aksi yang dilakukan oleh sejumlah warga yang mengatasnamakan diri karyawan PT. London Sumatera (Lonsum) yang di PHK (Kamis, 3 Oktober 2019) membuat sejumlah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, mendatangi PT. Lonsum. Sabtu, 5 Oktober 2019.

Sulengka.net — Kunjungan DPRD Bulukumba ke PT. Lonsum tersebut untuk memastikan tuntutan demonstran yang menyatakan sebanyak 350 karyawan yang di PHK.

”Saya sangat prihatin pada 350 karyawan yang di PHK PT. Lonsum, jadi kami terpanggil untuk turun langsung mencari fakta jumlah karyawan yang di PHK itu,” Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal.

Rijal mengaku telah bertemu dengan Maneger dan beberapa penanggungjawab PT. Lonsum. ”Alhamdulillah hari ini (Sabtu 5 Oktober 2019) saya sudah bertemu pihak PT. Lonsum,” kata dia.

Dari hasil pertemuannya, PT. Lonsum tidak mengakui adanya 350 Karyawan yang di PHK. ”Atas dasar tersebut Kordinator Lapangan (Korlap) aksi akan kami panggil untuk menghadirkan 350 yang di PHK itu,” ungkap Rijal.

Rijal berharap, Korlap Aksi dan karyawan PT. Lonsum yang merasa di PHK bekerjasama dengan DPRD Bulukumba untuk membuktikan pernyataan PHK Karyawan 350 orang tersebut. “Hal tersebut mesti dilakukan agar kami di DPRD memiliki bukti dasar untuk menindak lanjuti aduan masyarakat,” kata dia.

Rencananya, DPRD Bulukumba mengagendakan pertemuan dengan Demonstran yang mengatasnamakan karyawan PT. Lonsum dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Koordinator Aksi, Lukman dan massa aksi meminta DPRD Bulukumba untuk dipanggil kembali jika DPRD sudah menemukan bukti kunjungan lapangannya ke PT. Lonsum.

Comment