Rangkaian HUT RI, Tingkatkan Imun Ditengah Pandemi

Sulengka.net — Dalam rangka memperingati HUT Indonesia yang ke- 76 tahun, Desa Seppang Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba menggelar kegiatan Seppang RUN ESTAFET dan Lomba Baca puisi.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Tumbuh Tangguh Finismu Syair Pilihanmu Estafet Kebangsaan Indonesia Kita” 20 – 24 Agustus 2021.

Kegiatan ini di lakukan dalam rangka bersama-sama memerangi Covid19 dan kegiatan ini satu rangkaian dalam penanganan Covid-19 karena selama ini ada beberapa himbauan bahwa warga mudah terkena covid karena imun kita rendah atau kekebalan tubuh tidak kuat dari serangan serangan virus covid.

“Sehingga apa yang dapat mengantisipasi adalah kita menghimbau kepada masyarakat melakukan suatu olahraga. Mungkin dari kegiatan ini masyarakat dapat terangsang untuk melakukan olahraga setiap sore,” kata Kepala Desa Seppang, Samsu.

Samsu termotivasi menggelar kegiatan ini karena di Desa Seppang belum ada atlet yang pernah mewakili ditingkat Kecamatan, Kabupaten maupun tingkat Nasional, sehingga Pemerintah Desa Seppang menginginkan ada satu orang atau beberapa anak yang mau di bina, dan nantinya yang berprestasi mewakili tingkat Desa untuk atlit sampai di tingkat Nasional.

“Tentunya di tengah pandemi covi19 kami senantiasa menganjurkan kepada masyarakat untuk menjaga imun atau kekebalan tubuh dengan cara berolahraga dan juga senantiasa memakai masker, menjaga jarak untuk memutus mata rantai dalam penularan Covid-19,” kata dia.

Sri Kartini, yang mewakili pemerintah Kecamatan hadir dalam pembukaan kegiatan sangat mensuport kegiatan yang di lakukan pemerintah Desa seppang.

“Mudah mudahan lomba lomba selanjutnya lebih bagus lagi, lebih efisional lagi ke depan dan anak muda lainnya bisa ikut serta dalam lomba dan kita jangan lupa 5M di mana memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” harap dia.

Ketua Fordatib Pinisi Sport Kabupaten Bulukumba Rustam Uchank yang juga sebagai pelaksana kegiatan Seppang Run Estafet dan lomba baca puisi berharap, pelaksanaan kegiatan ini dapat bermanfaat dan Karang Taruna serta pemuda Desa Seppang ini bisa memetik hikmah dalam kegiatan ini. Semoga saja kegiatan ini bisa berlanjut ke tahun mendatang.

Pengurus Komunitas Joging Bulukumba Irwan, yang mengikut sertakan anak didiknya lomba lari estafet yang dilakukan Pemerintah Desa Seppang mengatakan, remaja dapat mengekspresikan dan membuktikan kegiatan ini dapat memberikan harapan ke depan bagi pecinta lari. “Dan juga Desa Seppang ini satu satunya desa yang melakukan kegiatan ini, mudah-mudahan ke depan desa lain bisa melakukan kegiatan seperti ini,” kata dia.

Comment