Raih 12 Trofi, Karang Taruna Tonrang Gowa Juara Umum SKBKT Gantarang

Raih 12 Trofi, Karang Taruna Tonrang Gowa Juara Umum SKBKT Gantarang

Raih 12 Trofi, Karang Taruna Tonrang Gowa Juara Umum SKBKT Gantarang

Sulengka.net — Karang Taruna Tonrang Gowa Desa Benteng Gantarang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba berhasil menjadi juara umum pada kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dengan perolehan 5 emas, 4 Perak, dan 1 perunggu. Alhasil, Karang Taruna Tonrang Gowa membawa pulang 12 trofi juara. Minggu, 8 Agustus 2020.

Apresiasi pun berdatangan, salah satunya Tim Sosialisasi Karang Taruna Kabupaten Bulukumba, Azisul Haq. Menurut dia, Karang Taruna Tonrang Gowa di usianya yang masih seumur jagung, mampu membuktikan dan menorehkan prestasi di tingkat kecamatan.

“Saya turut bahagia melihat teman-teman Karang Taruna Tonrang Gowa yang dapat  berkompetisi dan meraih prestasi walau usianya baru beberapa bulan sejak terbentuk,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tonrang Gowa, Rahman juga memberi apresiasi pada pengurusnya. Dia menganggap prestasi tersebut tidak terlepas dari kerja keras pengurus, dukungan Pemerintah Desa (Pemdes) Benteng Gantarang dan masyarakat.

#

“Suatu hal yang membanggakan dengan potensi sumber daya manusia yang dimiliki Pemuda Benteng Gantarang hingga mampu memperlihatkan sebuah prestasi pada tingkat kecamatan,” kata dia.

Rahman juga berharap pada pengurusnya agar lebih intens membangun kemitraan dengan pemerintah desa dalam melakukan Kerja kerja sosial kemasyarakatan, untuk mewujudkan Pemerintahan yang lebih aktif dan produktif.

“Sebagaimana yang di amanat kan pada Permensos No. 25  tahun 2019, terjabarkan tugas untuk membangun generasi muda dan masyarakat secara umum,” ungkap dia.

Kepala Desa Benteng Gantarang Kecamatan Gantarang, Asbar juga berharap pemuda Desa Benteng Gantarang tetap membangun kerja sama yang baik dengan pemerintah desa, dan lebih giat lagi berpartisipasi untuk membangun Desa Benteng Gantarang.

“Prestasi yang diraih semoga tidak berhenti sampai disini, kami dari pemerintah desa kedepan bakal memberikan dukungan moral dan moril. Yang penting pengurus Karang Taruna mau bekerja dan membangun komunikasi yang cerdas dengan pemerintah desa,” tutup dia.

Comment