Polisi Telusuri Tunggakan PBB-P2 Bulukumba

Kanit Tipidkor Polres Bulukumba, IPDA Muhammad Ali

Kanit Tipidkor Polres Bulukumba, IPDA Muhammad Ali

Sulengka.net — Polres Bulukumba sementara menindaklanjuti pelimpahan wewenang penanganan tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Bulukumba.

Kepada awak media, Kanit Tipidkor Polres Bulukumba, IPDA Muhammad Ali mengaku pihaknya sementara menangani kasus tunggakan pajak tersebut.

“Kalau mengenai hal itu (Tunggakan PBB-P2), Pemda sudah menyerahkan data tunggakan ke Tipidkor. Sekarang kami klarifikasi apa sebab sehingga menunggak,” kata dia. Senin, 21 Oktober 2021.

Dia mengatakan pihaknya sementara melakukan klarifikasi di beberapa Desa dan memaksimalkan untuk segera melunasi tunggakan pembayaran Pajak Bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB-P2).

“Kami sementara melakukan klarifikasi kepada beberapa desa, dan untuk sementara kami maksimalkan mereka untuk semua melunasi tunggakannya,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Dispenda, Andi Mappiwali, mengaku bahwa pihaknya tengah menunggu konfirmasi dari Polres Bulukumba. “Laporannya sudah masuk, tinggal menunggu konfirmasi Tipidkor Polres Bulukumba. Tentu diliat dulu Laporan kami, kemudian dikroscek, nah kalau misalnya ada yang perlu di jelaskan, kami akan jelaskan,” kata dia.

Dia menyebutkan, hasil laporan yang mereka dapatkan dari tim terpadu yang dibentuk, terdapat Kepala Desa dan Kolektor PBB-P2 nonaktif terlibat di dalamnya.

Dia meminta Polisi segera memanggil kolektor nonaktif tersebut. “Karena ada beberapa hal yang butuh penanganan yang lebih matang lagi, dan yang melakukan itu cuman Tipidkor yang bisa memanggil, baik itu Kepala Desa ataupun Kolektor yang tidak bertugas lagi,” kata dia.

Comment