Pesona Titik Nol Bulukumba di Ujung Kaki Sulawesi

Titik Nol Sulawesi

Titik Nol Sulawesi (int)

Sulengka.net — Salah satu wisata yang wajib dijajaki pada saat berkunjung ke Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan adalah tempat wisata Titik Nol Bulukumba. Destinasi wisata yang berjarak sekitar 2 kilometer dari Pantai Bira itu merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Bulukumba.

Keunikan yang bisa ditemukan pada saat berkunjung ke wisata Titik Nol Bulukumba, Sulawesi Selatan adalah spot menarik seperti tangga kayu menuju pantai yang berbentuk angka nol, Tugu Pinisi dan Tugu Bira. Sepintas, desatinasi wisata Titik Nol Bulukumba, Sulawesi Selatan ini mirip dengan Appalarang dengan panorama susunan batu cadasnya.

Ingin merasakan ektreamnya suasana di Titik Nol? anda bisa masuk melalui kawasan Wisata Pantai Bira. Setelah pos masuk anda belok kiri kemudian naik ke daratan Pantai Timur Tanjung Bira. Titik Nol disebut ekstrem karena lokasinya berada pada pertemuan arus angin barat dan angin timur serta arus laut dari arah Selat Makassar dan dari Laut Flores.

Dengan kondisi lebih terbuka, keindahan pemadangan matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) dapat disaksikan di Titik Nol Bulukumba, Sulawesi Selatan ini. Bagi yang fobia dengan ketinggian, sepertinya harus berhati-hati.

Salah seorang warga yang berkunjung, Adi mengaku terpesona dengan panorama alam di Titik Nol Bulukumba, Sulawesi Selatan. Dia menyebut bahwa lokasi tersebut sangat memanjakan mata.

“Kita bisa melihat view yang berbeda dilokasi yang sama. Selain itu airnya juga jernih dan panorama tebingnya menakjubkan,” kata dia. Jumat, 6 Maret 2020.

Comment