Perjalanan Dinas DPRD Bulukumba, Sekwan: Rincian Anggaran Belum Diketahui

PERJALANAN DINAS

Ilustrasi perjalanan dinas [Kolase Sulengka.net]

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba melakukan perjalanan dinas ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI) serta konsultasi penguatan kapasitas alat kelengkapan DPRD. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Bulukumba, Daud Kahal pada Sulengka.net, Kamis, 17 Oktober 2019.

Sulengka.net — Daud Kahal mengatakan, perjalanan dinas anggota DPRD Bulukumba terbagi beberapa kelompok, tapi pemberangakatan dibagi menjadi dua gelombang.

“Pemberangkatan kelompok pertama dalam rangka konsultasi ke Kementerian Perhubungan terkait pembangunan pelabuhan di Lembang Keke Kacamatan Kajang. Sementara gelombang ke dua yang berangkat dalam rangka penguatan kapasitas alat kelengkapan DPRD, dan tata tertib serta mekanisme penerima aspirasi,” kaya dia.

Lebih lanjut, Daud menjelaskan gelombang pertama berangkat pada pada hari Selasa, 15 Oktober dan kembali hari Kamis, 17 Oktober. “Sementara yang berangkat di gelombang kedua pada Kamis 17 Oktober 2019 akan kembali pada Sabtu, 19 oktober 2019,” kata dia.

Ditanya soal anggaran, Daud Kahal mengaku belum mengetahui secara rinci jumlah anggaran yang digunakan DPRD Bulukumba.

“Soal anggaran kita belum tahu, artinya belum bisa di hitung, kerena belum diketahui harga tiket dan harga hotelnya. Intinya kita mengunakan anggaran APBD,” kata dia.

Daud melanjutkan, soal anggaran yang digunakan DPRD Bulukumba telah dilakukan panjar. Namun diakuinya, hal tersebut masih jadi urusan Sekretariat DPRD Bulukumba.

“Tetap kami yang punya urusan untuk fasilitas kegiatan perjalanan dinasnya, jadi begitulah SOP-nya dan di atur oleh Peraturan Bupati. Jadi nanti mereka balik baru kita hitung,” kata dia.

Sementara itu Wakil ketua II DPRD kabupaten Bulukumba H. Patudangi Azis juga membenarkan perjalanan dinas DPRD Bulukumba. Patudangi mengatakan, perjalanan dinas tersebut dilakukan dalam rangka Pembangunan Pelabuhan Lembang Keke di Kecamatan Kajang.

“Kementrian perhubungan sangat bagus responnya terkait pembangunan Pelabuhan Lembang Keke, tinggal kita yang di Kabupaten Bulukumba segera mengirim persyaratan yang di butuhkan pada Kementrian Perhubungan. Yang pasti kita berharap ada hasil yang dapat di realisasikan dari hasil yang kita konsultasikan, dan berdampak baik kepada masyarakat,” kata dia.

Comment