Penguatan Kapasitas, Nasyiatul Aisyiyah Fasilitasi CSO di Bulukumba

Sulengka.net — Demi meningkatkan kinerja forum dalam melakukan advokasi yang lebih efektif, Nasyiyatul Aisyiyah memfasilitasi Focus Group Discussion (FGD) Indeks Kinerja Forum (IKF).

FGD atau diskusi kelompok terbatas ini berlangsung di Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) jalan. Insinyur Soekarno, Kamis, 5 November. Gelaran ini merupakan agenda lanjutan sebagai penguatan Simpul Belajar (Learning Forum) Forum Masyarakat Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (FORMAP KIA).

Sebagai mitra utama PROGRAM MADANI USAID, Nasyiatul Aisiyah bertindak sebagai pelaksana kegiatan IKF yang dihadiri 14 orang peserta dari 10 Civil Society Organization (CSO) yang tergabung dalam FORMAP KIA.

Direktur Program Nasyiyatul Aisyiyah, Arifah Ulviah mengatakan, IKF dilakukan untuk mengukur kinerja forum dengan menggunakan pendekatan indeks.

“Melalui indeks ini, forum diharapkan mengetahui performance internal danĀ  dasar indeks ini kemudian akan digunakan untuk menyusun rencana kerja penguatan kapasitas forum,” kata dia.

Selain itu hadir pula Wakil Ketua IV BAZNAS, Ahmad Firdaus, yang mengapresiasi gelaran IKF. Dia menganggap kegiatan ini sebagai metode untuk menambah kapasitas peserta.

“Dari kegiatan ini terungkap bahwa perlunya sinergi antara semua CSO untuk kepentingan umat,” tegasnya.

Mantan pembina Santri Ponpes Babul Khaer Bulukumba ini juga berharap agar kiranya semua CSO bisa bersinergi dan BAZNAS, menjadi jembatan atau penyambung agar lebih mudah mendapat akses untuk keberlanjutan CSO di Bulukumba.

“Semua bisa terbantu dengan forum ini, baik dana maupun pikiran” singkatnya.

Comment