Pendataan SDGs Desa Seppang Hampir Rampung

Sulengka.net — System Development Goals (SDGs) Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Di Kabupaten Bulukumba, Pemerintah Desa Seppang Kecamatan Ujungloe melakukan pendataan SDGs Desa mulai Januari 2021 dan akan berakhir 30 Mei.

Kepala Desa Seppang Kecamatan Ujungloe, Samsu mengaku pendataan SDGs di Desanya sudah hampir rampung. “Pendataan ini sudah mencapai 90% dan tidak ada kendala sedikit pun yang di lalui oleh pendata, semua berjalan dengan lancar,” kata dia.

Dia menjelaskan bahwa pendataan SDGs dianggap lama karena pendataan dilakukan secara spesifik. Pendataan perorangan, mulai dari bayi sampai orang tua jompo. Sedangkan Penduduk Desa Seppang hampir mencapai 5 ribu jiwa, sementara pendata hanya 25 orang dan dibantu oleh kepala RT dan Kepala Dusun.

“Semoga dapat mencapai data ril 100 persen, sehingga kondisi atau keadaan penduduk dapat terakses dengan baik dan untuk meningkatkan perekonomian dan penataan penduduk,” tutup dia.

Comment