Pemuda yang Menjaga Alam

sumpah pemuda

Upacara pengibaran bendera merah putih raksasa di Lembah Biru Desa Palambarae Kecamatan Gantarang, Senin, 28 Oktober 2019.

Sulengka.net — Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi ajang silaturahim komunitas pecinta alam di Sulawesi.

Sedikitnya, 181 komunitas pecinta alam mengikuti kegiatan yang berlangsung di Lembah Biru, Desa Palambarae Kecamatan Gantarang, 26 sampai 28 Oktober 2019.

Panitia pelaksana kegiatan, Muh. Said mengatakan, kegiatan yang digelarnya tersebut tidak hanya sekadar silaturahim saja. “Pada momentum ini, kita bangkitkan kepedulian cinta alam,” ujarnya.

Menurut Said, peringatan Hari Sumpah Pemuda dalam kegiatannya itu ditandai dengan upacara pengibaran bendera merah putih raksasa.

“Semoga dalam kegiatan ini teman-teman mencintai dan menjaga alam sekitar untuk keberlanjutan alam semesta,” harap dia.

Sementara itu, salah seorang peserta kegiatan, Apris Munandar mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, selain ada acara fun games, kegiatan seminar dan sharing session tudang sipulung jadi sesuatu yang istimewa.

“Tudang sipulung itu menjadi salah satu rundown acara yang sangat keren menurut saya, karena pada saat tudang sipulung kami berbicara mengenai penanganan bencana,” kata dia.

Nandar mengakui, pada kegiatan tersebut dirinya bisa mengetahui langkah strategis pecinta alam dalam tanggap siaga bencana.

“Pada kegiatan ini, teman-teman sharing terkait langkah apa yang akan diambil untuk menjaga alam tetap lestari,” kata dia.

Comment