Pemdes Gunturu Prioritaskan Pembangunan Jembatan Lintas Desa

Kepala Desa Gunturu Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba, Andi Mulyadi Mallehangang.

Sulengka.net — Pemerintah Desa Gunturu Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba bakal melanjutkan rencana pembangunan Jembatan yang menghubungkan Desa Gunturu dan Desa Pataro Kecamatan Herlang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Gunturu, Andi Mulyadi Mallehangang, di Ruang Kerjanya, Senin, 11 Januari 2021.

Menurut dia, anggaran pembanguna jembatan tersebut telah diusulkan pada tahun 2020 lalu. Namun, pendemi covid-19 sehingga pembangunan Jembatan tersebut tertunda. “Jadi kita telah anggarkan pengerjaannya di tahun 2021 ini, semoga bisa terealisasi dengan baik,” kata dia.

Dia menjelaskan, pembangunan jembatan dengan panjang 100 meter tersebut menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) dan menjadi skala prioritas di tahun 2021. Total anggaran yang digunakan dalam pembangunan Jembatan tersebut sekira Rp 150 juta.

“Rencananya kita mulai pembanguan pada Juni 2020, jika waktunya memnungkinkan, maka pengerjaan bisa dilakukan sebulum Juni 2020dengan masa pengerjaan 3 bulan,” kata dia.

Menurut Andi Mulyadi, jika pengerjaan Jembatan tersebut selesai, maka akses warga Desa Gunturu dan Desa Pataro Kecamatan Herlang akan semakin baik. Pasalnya, jembatan itu merupakan salah satu kases warga Desa Gunturu menuju Desa Pataro Kecamatan Herlang.

“Semoga pembangunannya berjalan dengan baik, akses warga desa juga semakin mudah jika pembangunan jembatan ini telah rampung,” kata dia.

Comment