Pemberdayaan dan Perlindungan Hak Perempuan

Foto bersama usai pelaksanaan dialog.

Foto bersama usai pelaksanaan dialog.

Karang Taruna Bringin Tinggi Desa Mattirowalie Kecamatan Kindang menggelar dialog perempuan dengan mengusung tema ”Pemberdayaan dan Perlindungan Hak Perempuan”.

Sulengka.net — Kegiatan yang digelar pada Sabtu, 5 Oktober 2019 itu mengadirkan tiga narasumber yakni, Ketua PKK Bulukumba, Siti Isniyah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Bulukumba, Umrah Aswani dan Sekretaris Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Bulukumba, H. Pujianti.

Dalam pemaparannya, Ketua PKK Bulukumba, Siti Isniyah mengharapkan Karang Taruna mampu menjalin sinergi dengan PKK Desa Mattirowalie. ”Ini penting dilakukan sehingga program yang diusulkan khsusunya program pemberdayaan perempuan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata dia.

Disisi lain Kadis P3A Bulukumba, Umrah Aswani mengatakan, program yang dilakukan oleh Karang Taruna harus lebih masif dilakukan sehingga bisa mencegah hal negatif terhadap anak usia dini.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bringin Tinggi, Sulaeman berharap dialog perempuan yang digelarnya itu bisa melahirkan konsep pemberdayaan perempuan sesuai dengan kondisi desa.

Comment