Pembangunan Jembatan Muara Sungai Bialo Bulukumba Bakal Dilanjutkan, Anggarannya Rp 29 Miliar

Kondisi terkini Jembatan Muara Sungai Bialo, Kamis, 16 Juni 2020

Kondisi terkini Jembatan Muara Sungai Bialo, Kamis, 16 Juni 2020

Sulengka.net — Mega proyek pembangunan Jembatan Muara Sungai Bialo Kabupaten Bulukumba bakal dilanjutkan tahun ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bulukumba, Rudi Ramlan, Rabu, 16 Juli 2020.

Dia mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih dalam tahap merancang dokumen lelang dan jenis kontrak apa yang bakal dipakai nantinya. Dia juga membeberkan jumlah besaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten yang bakal digunakan untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Muara Sungai Bialo.

“Jadi anggaran yang bakal kita gunakan untuk melanjutkan pembangunan sekitar Rp. 29 Miliar,” kata dia.

Pihaknya memprediksi, Jembatan Muara Sungai Bialo bakal rampung pada Februari 2021 mendatang jika proses lelang dimulai Agustus 2020 ini.

#

Dari hasil penelusuran sulengka, belum ada aktivitas pekerja di lokasi tersebut. Terlihat hanya beberapa warga yang meluangkan waktunya untuk memancing ikan di sekitar jembatan tersebut.

Sekadar diketahui, mega proyek pembangunan Jembatan Muara Sungai Bialo sempat bermasalah karena dugaan kurangnya volume dalam pembangunan ditahap sebelumnya.

Proyek jembatan yang masuk dalam program water front city ini, nantinya bakal menghubungkan Kampong Nipa dengan Jalan Menara.

Comment