Peletakan Batu Pertama Proyek Irigasi 600 Juta di Desa Jojjolo

Sulengka.net — Camat Bulukumpa, Muh. Zalman. Z Patongai meletakkan batu pertama pembangunan irigasi di Dusun Lembang Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa. Senin, 26 April 2021.

Proyek pisew tersebut merupakan perjuangan komunikasi anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Muh. Jufri dengan Anggota DPR RI, Muh. Aras. Proyek irigasi tersebut dianggarkan Rp. 600 juta dengan durasi 120 hari pengerjaan.

Kegiatan peletakan batu pertama proyek tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Jojjolo, Hj. Marniati, Kepala Desa Bontominasa, Lukman dan Kepala Desa Batulohe, Ibnu Hajar.

Kepada sulengka.net, Camat Bulukumpa, Muh. Zalman. Z Patongai meminta masyarakat merawat fasilitas tersebut nantinya.

“Karena sebagus apapun fasilitas yang diberikan oleh pemerintah, tapi masyarakat tidak merawat dan tidak ada rasa memiliki, maka tidak akan bisa bertahan dan digunakan dengan baik,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Jojjolo, Hj. Marniati mengatakan bahwa dengan adanya program tersebut, diharap ke depan infrastruktur desanya lebih mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

Dislokasi yang sama, Anggota BPD Jojjolo, Asdar mengatakan dengan adanya program tersebut masyarakat bisa memanfaatkan semaksimal mungkin dan program tersebut bisa efisien.

“Semoga program ini bisa berjalan dengan maksimal agar bisa dirasakan manfaatnya oleh warga,” kata dia.

Comment