Pamsimas, Desa Seppang dan Imbauan Perhatikan Kualitas Air Bersih

Sulengka.net — Pemerintah Desa Seppang Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba mengimbau warganya untuk memperhatikan kualitas air bersih. Pasalnya, Warga di desa tersebut memiliki riwayat terjangkit penyakit akibat konsumsi air tidak bersih di tahun 2008. Rabu, 10 Februari 2021.

Kepala Desa Seppang Kecamatan Ujungloe, Samsu mengatakan bahwa untuk menghindari penyakit yang diakibatkan konsumsi air tidak bersih, pihaknya mendorong partisipasi warga untuk peduli kesehatan.

“Kami mendorong kepedulian masyarakat terhadap sarana air bersih (Pamsimas) untuk dimanfaatkan masyarakat Dusun Takkue dan pemeliharaan semua sarana diserahkan ke pengelola, agar masyarakat tidak lagi keluhan masalah air bersih,” kata Samsu.

Rencananya, di Desa Seppang sarana air bersih tidak lagi menggunakan listrik rumah tangga. Sehingga, masyarakat tidak lagi terbebani dengan iuran tinggi.

“Jadi mari kita satukan kekuatan untuk membangun kepedulian untuk memelihara sarana air bersih demi kelanjutan pemanfaatan air bersih anak cucu kita semua,” kata dia.

Sementara itu, Koordinator Pamsimas Bulukumba, Widya Astuti dilokasi yang sama menyebutkan bahwa fungsi Pansimas ini hanya untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

“Pansimas ini memberikan akses ke masyarakat agar lebih mudah mendapatkan air bersih sehingga masyarakat tidak mudah sakit lagi. Semoga Pansimas bisa menjangkau kebutuhan air bersih untuk seluruh masyarakat Desa Seppang,” harap dia.

Comment