Merdeka, SDM Unggul danTrobosan Visioner

Sulengka.net — Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-74 di Kabupaten Bulukumba berlangsung dengan hikmad. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba itu, Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki di daulat membacakan teks proklamasi.

Selain mengenang jasa para pahlawan, Andi Hamzah Pangki memaknai hari kemerdekaan sebagai bentuk kebangkitan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ini adalah tahun SDM unggul Indonesia, maju artinya bahwa tahun ini diharapkan sumber daya manusia mampu unggul dan mampu berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara, juga daerah,” kata dia, Ahad, 18 Agustus 2019.

Dirinya mengajak semua stakeholder secara kolektif melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Dia mengharapkan seluruh kegiatan diharapkan berbasis peningkatan Sumber Daya Manusia.

“Olehnya itu, diharapkan segala bentuk kegiatan diharapkan mempunyai SDM yang bagus dan mampu membuat terobosan dan mampu visioner,” kata dia.

Dia juga menjelaskan bagaimana merdeka dalam konteks pelajar, sebagai generasi pelanjut di Kabupaten Bulukumba. Menurutnya, pelajar harus terus menggali potensi diri untuk menjadi pelanjut dengan kualitas SDM terbaik di Kabupaten Bulukumba.

“Berjuang mendapatkan nilai yang baik, adalah salah satu indikator Sumber Daya Manusia (SDM) pelajar itu meningkat,” kata dia.

Comment