Merdeka dan Merajut Persatuan

Sulengka.net — Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-74 bukan hanya sekadar seremonial, tapi bergerak membangun bangsa. Hal tersebut diungkapkan H. Askar HL pada sulengka.net, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Menurut Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba itu, saat ini adalah momentum untuk merajut persatuan dan kesatuan, seluruh pihak, para tokoh politik bersatu untuk membangun bangsa ke arah lebih baik.

“Kita selesaikan kontestasi, kita sama-sama pikirkan bangsa dan negara. 17 Agustus itu, bisa dirayakan oleh para pemimpin yang tadinya saling berkontestasi,” kata dia.

Bakal Calon Bupati Bulukumba itu menilai, mayoritas warga Indonesia sudah tidak mau lagi berkonflik dengan sesama karena perbedaan politik. Menurutnya, publik sudah lelah dengan perpecahan akibat politik yang terjadi sejak tahun 2014 hingga 2019 yang cenderung konstan.

“Kita bisa maknai bahwa, publik sudah lelah dengan pembelahan politik dan pembelahan sosial. Dari 2014 sampai 2019 isunya kan masih cenderung konsisten. Misal pakai-pakai isu agama dan Pancasila,” ujar Askar.

Bagi H. Askar HL, saat ini bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Bulukumba sudah harus melihat ke arah depan yang lebih jauh lagi, misalnya persaingan global semakin menguat.

“Kalau kita bergulat pada hal-hal seperti itu terus, maka pemerintahan tidak akan berbuat banyak karena kita masih sibuk dengan sesuatu yang non-pembangunan,” kata dia.

Dia mengajak semua elemen untuk bahu membahu menyongsong masa depan bangsa semakin lebih baik. Dia juga menyinggung soal perhelatan Pilkada Bulukumba yang tidak lama lagi.

“Menjelang Pilkada 2020 Bulukumba, jangan jadikan perbedaan pilihan menjadi perpecahan antar sesama warga, namun jadikan perbedaan pilihan memilih putra putri terbaik Bulukumba yang di anggap bisa membangun dan mensejahterakan rakyat,” kata dia.

Comment