Mendaftar di Golkar, Arum Spink Bicara Festival Pinisi dan PAD

ARUM SPINK

Arum Spink saat memaparkan visi misi.

Bersama rombongannya, Arum Spink bertandang ke Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Bulukumba untuk mendaftar sebagai kandidat Calon Bupati (Cabup) pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Sulengka.net — Dalam pemaparan visi misinya, Arum Spink mengatakan bahwa dirinya siap menggerakkan semua sektor untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bulukumba.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Nasdem ini, jika peningkatan PAD sudah dilakukan, maka pengembangan potensi lain akan bergerak dengan baik. ”Bagaimana kita bisa mengembangkan potensi sumberdaya Pemuda, Petani, Nelayan dan sektor yang lain jika capaian PAD kita tidak maksimal ?,” kata dia. Jumat, 27 September 2019.

Dia mencontohkan, Festival Pinisi di Kabupaten Buukumba yang digelar belum lama ini, harus punya dampak dalam konteks peningkatan PAD. ”Kalau kegiatannya bernuansa seremonial saja, wajar jika warga bertanya berapa anggara Festival Pinisi ? Berapa yang kembali ? seberapa banyak peningkatan pajak ?,” kata dia.

#

Menurutnya, pertanyaan semacam itu wajar saja. Pasalnya, Festival yang cukup besar itu, menggaet sejumlah pengunjung. ”Siapapun yang ditakdirkan menjadi pemimpin Bulukumba dimasa mendatang harus mengubah pola seremonial itu. Kita harus memikirkan bagaimana peningkatan PAD secara berkelanjutan,” kata dia.

”Visi misi itu adalah hal yang kedua. Pertama yang harus dilakukan adalah peningkatan PAD, karena mustahil mewujudkan visi misi jika PAD tidak meningkat. Kalau PAD sudah meningkat, barulah kita mampu membenahi sektor yang menjadi keluhan warga, misalnya pelayanan kesehatan,” tegasnya.

Dia juga menyebut Partai Golkar sebagai partai yang besar, bukan karena seremonial massifnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba, H. Andi Hamzah Pangki memberi apresiasi pada Arum Spink yang telah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Bulukumba.

Comment