Masyarakat Bontotiro Puji Kesederhanaan Murniaty Makking

Murniaty Makking (kanan) bersama warga Desa Caramming Kecamatan Bontotiro

Murniaty Makking (kanan) bersama warga Desa Caramming Kecamatan Bontotiro

Sulengka.net — Anggota DPRD Bulukumba Partai Demokrat, Andi Murniaty Makking terus bergerak menyalurkan bantuan kepada masyarakat prasejahtera terkhusus bagi yang terkena dampak secara ekonomi akibat Pandemi Global Covid-19.

Komandoi relawannya, politisi perempuan tersebut kali ini menyambangi 4 Dusun di Desa Caramming Kecamatan Bontotiro, yakni dusun Sakui-Sakui, dusun Lobi, dusun Kalelengbulu, dan dusun Bungaya. Rabu 10 Mei 2020.

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat yang telah didata sebelumnya, politisi yang akrab disapa “Bu Aji” ini juga terus melakukan edukasi terhadap warga tentang bahaya Virus Corona yang menyebabkan Covid-19, menyerang saluran pernapasan, serta langkah-langkah untuk pencegahan seperti, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan menggunakan masker bila bepergian.

“Sama seperti biasanya, kita menyalurkan bantuan untuk pemenuhan kebutuhan, sekaligus kita periksa kondisi kesehatan masyarakat di desa ini (Caramming),”

Dia juga berujar, pembagian bantuan tersebut sudah dia lakukan sejak awal Pandemi ini mewabah di Indonesia, terkhusus di kabupaten Bulukumba sejak pemerintah daerah memberlakukan kebijakan pembatasan aktivitas di luar rumah bagi warga.

Saat ini, karena kondisi semua sedang mengalami kesulitan akibat dampak dari wabah Corona, bantuan kita berikan tak hanya berupa kebutuhan pokok warga, kita juga menyelipkan masker untuk perlindungan warga,” jelasnya.

Murniaty Makking berharap bantuan yang dia salurkan dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya, sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi global Covid-19 ini.

Sementara, warga di desa Caramming sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Murniaty Makking atas perhatiannya kepada masyarakat.

Selain itu warga juga memuji kesederhanaan yang ditunjukkan oleh Murniaty Makking yang terjun langsung mendistribusikan bantuan dengan tager tepat sasaran.

“Jarang kita lihat ada pejabat yang mau terjun dan bersentuhan langsung masyarakat, apalagi beliau ini (Murniaty Makking) adalah perempuan. Kami salut sama beliau,” ujar Ranti warga setempat.

Comment