Maksimalkan Pelayanan, Pemerintah Desa Seppang Mutasi Perangkat

Sulengka.net — Dalam rangka meningkatkan kinerja perangkat desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Seppang Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba melakukan rapat evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi (Tupoksi) seluruh perangkatnya, Rabu, 3 Maret 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Seppang tersebut, dihadiri oleh seluruh perangkat desa dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Kepada Sulengka.net, Kepala Desa Seppang Kecamatan Ujungloe, Samsu mengatakan, evaluasi tersebut bukan untuk memberhentikan perangkat desa, tapi untuk melakukan mutasi perangkat sesuai dengan Tupoksinya.

Dirinya melakukan evaluasi dan mutasi perangkat desa karena melihat pelayanan masyarakat di Desa Seppang dianggap belum maksimal. “Kita harapkan, setelah dilakukan mutasi pelayanan masyarakat di Desa Seppang berjalan dengan baik. Kita melakukan ini untuk memaksimalkan pelayanan,” kata dia.

“Harapannya kedepan, tidak ada lagi masalah dan keterlambatan dalam melayani masyarakat. Sehingga masyarakat terlayani secara maksimal dan juga kedepan semoga Desa Seppang menjadi desa mandiri,” tutup Samsu.

Sementara itu, Babinsa Desa Seppang Kecamatan Ujungloe, Ichwan Nur mengimbau pada perangkat desa terutama para kepala dusun untuk tidak ragu dalam bertindak dalam menyelesaikan masalah warga desa.

“Intinya fungsikan jabatan dalam melayani warga dan menyelesaikan masalahnya. Mari kita saling membantu dan bekerja sama untuk membesarkan nama Desa Seppang, dari yang baik menjadi yang terbaik,” kata dia.

Comment