Laporan Dugaan Pungli Pasar Sentral Sudah Diserahkan ke Bupati Bulukumba

Bagian Pengendali Teknis Inspektorat Bulukumba, Usbar

Sulengka.net — Dugaan Pungutan Liar (Pungli) Pasar Sentral Kabupaten Bulukumba memasuki babak baru, Laporan Hasil Penyelidikan (LHP) yang dilakukan oleh Inspektorat telah diserahkan kepada Bupati Bulukumba.

Bagian Pengendali Teknis Inspektorat Bulukumba, Usbar saat ditemui di kantornya belum lama ini mengatakan bahwa Kepala Pasar Sentral Kabupaten Bulukumba, Kepala Bidang Pasar dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan telah dimintai keterangan untuk kepentingan penyelidikan.

“Yang di periksa itu Pak Amir selaku Kepala Pasar dan anggotanya Pak Sukur serta Kabid Pasar dengan Kepala Dinas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Publikasi Sekretariat Daerah Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad saat dikonfirmasi via selulernya, Senin, 28 Juni 2021 mengatakan, dirinya belum melakukan pengecekan terkait hal tersebut.

“Saya belum cek juga, tapi kalo Inspektorat sudah mengatakan bahwa sudah masuk berarti sudah sampai ke mejanya pak Bupati,” kata dia.

“Kan langsung ke Bupati suratnya dan belum ada petunjuk, dan Pak Bupati juga tidak ada di tempat. Rekomendasinya nanti Pak Bupati sendiri yang sampaikan apa isi rekomendasi dan hanya Pak Bupati yang bisa sampaikan hasil dari pemeriksaan Inspektorat,” tutupnya.

Comment