Kronologi Hp Dirampas Modus COD di Bulukumba

Sulengka.net — Warga Kabupaten Bulukumba digegerkan modus baru perampasan barang. Belum lama ini salah seorang promotor HP merk ternama menjadi korban.

Fika Agustina (21) warga Desa Balibo Kecamatan Kindang menjadi korban perampasan barang dengan modus COD pada Minggu, 20 Juni 2021 malam . Dua HP korban berhasil dibawa kabur oleh pelaku.

Dikonfirmasi Sulengka.net, Fika menceritakan kronologi kejadian hingga HPnya dirampas dan dibawa kabur pelaku. Senin, 21Juni 2021.

Awalnya, kata Fika, pelaku menghubunginya melalui via WhatsApp dan bertanya soal handphone, dirinya pun melayani pelaku dengan menjelaskan dan mengirimkan foto ke pelaku.

“Kan ini orang na chatka kemarin pagi, mau tanya-tanya HP Oppo tapi saya alihkan ke VIVO dan katanya yang pake itu istrinya jadi dia minta kirim gambar HP jadi saya kirimkan terus dia suka. Dia (pelaku) telpon ka jadi saya tanyakan alamatnya di bilang orang Dampang, jadi saya jawab oh tetangga kampung ji itu kak,” lanjutnya.

Pelaku minta COD pada Fika (korban) sehabis magrib di jembatan Desa Dampang-Jepuru (Desa Padang), setelah korban sampai di lokasi, korban sempat minta pindah di depan rumah penduduk yang memiliki lampu teras, tapi pelaku menolak dengan alasan menunggu di rumah.

“Saya arahkan kerumahnya yang ada lampu supaya COD di sana, tapi nabilang di rumah mi karena dekat ji banyak ji orang di sana karena papetik cengkeh ku di sana ji,” jelasnya.

Tak berselang lama pelaku pun melancarkan aksinya dengan mengambil kunci motor korban yang masih melekat di motor, dan membuka bagasi lalu mengambil dua buah handphone dan membawanya lari. Beruntung korban sempat merebut kembali kunci motornya.

Korban sempat mengejar pelaku yang lari kedalam sawah tapi naasnya korban terjatuh sehingga korban pun semakin jauh.

“Tapi saya kejar lagi larinya ke arah sawah, cuman waktu saya kejar jatuh ka. Bangunku itu jauh mi, tidak bisa ma kejar ki,” tutupnya.

Korban pun telah melaporkan kejadian itu ke Kapolres Kabupaten Bulukumba. Dia berharap pelaku cepat di tangkap dan membayar ganti rugi, serta di beri hukuman sesuai undang-undang yang berlaku.

Comment