Kronologi Bayi Dibuang Dalam Kantong Plastik Hingga Malu Diketahui Keluarga

SI dan SA, orang tua bayi yang ditemukan dalam kantong plastik di Jembatan Raowa Kecamatan Kajang.

SI dan SA, orang tua bayi yang ditemukan dalam kantong plastik di Jembatan Raowa Kecamatan Kajang.

Sulengka.net — Penemuan bayi di dalam kantong plastik di sekitar Jembatan Raowa Desa Pantama Kecamatan Kajang oleh pedagang ikan pada Selasa, 21 Januari 2020, orang tuanya sudah diketahui.

Kepada sulengka, Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra menuturkan kronologi kejadian pembuangan bayi tersebut pada Selasa, 21 Januari 2020 pukul 01.00 WITA.

“SI melahirkan seorang bayi laki-laki di rumahnya di Desa Possi Tanah Kecamatan Kajang, bayi tersebut diduga lahir diluar nikah,” kata dia.

Berry melanjutkan, bayi yang diduga lahir di luar nikah tersebut hasil dari hubungan gelap antara SI (ibu bayi) dan SA sembilan bulan yang lalu.

“Adapun alasan bayi tersebut dibuang atau disimpan dekat jembatan, karena malu dan takut untuk diketahui keluarganya sehingga dia memilih jalan pintas dengan membuang bayi tersebut,” kata Berry.

Saat ini, SI dan SA saat ini sedang menjalani proses hukum di Mapolres Bulukumba. Sementara bayi laki-laki yang dibuang tersebut masih menjalani perawatan intensif di RSUD Andi Sultan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba.

Bayi tersebut saat ini sudah ada yang hendak mengadopsi. Penemu bayi tersebut dan satu orang lagi yang belum diketahui namanya.

Comment