Kodim Bulukumba Pererat Kerukunan Umat Beragama

Sulengka.net — Dalam mempererat kerukunan antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Kodim 1411/Bulukumba menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama di Aula Panrita Lopi Makodim 1411/Bulukumba.

Pada kegiatan ini Kodim 1411/Bulukumba mengusung tema ” Mewujudkan Binter TNI AD Adaftif Melalui kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi mencegah Konflik Sosial antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa,” Rabu, 14 Juli 2021.

Dalam Sambutannya Dandim 1411/Blk Letkol Arm Joko Triyanto S.Pd mengatakan, secara umum saat ini angka Covid-19 masih sangat tinggi di Wilayah Kabupaten Bulukumba, tentu kita wajib membantu pemerintah menegakkan disiplin protokol Kesehatan dan PPKM skala mikro.

“Selain menegakkan disiplin protokol Kesehatan Covid-19, kita senantiasa perbanyak doa semoga pandemi Covid-19 di Wilayah Kab. Bulukumba segera teratasi. Oleh karena itu tidak berlebihan jika kita saling mengingatkan dan saling menjaga agar kita dan masyarakat sekitar terhindar dari penularan Covid-19″ungkapnya

Lebih lanjut lagi Lektol Arm Joko Triyanto S.Pd juga menyarankan agar selalu mengutamakan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan masalah, karena musyawarah mufakat adalah cara berdemokrasi paling baik, karena mampu menyatukan pendapat dari pada pemungutan suara (voting).

“Kegiatan musyawarah juga tertuang dalam Pancasila yaitu sila ke empat, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan”. Oleh karenanya nilai-nilai yang diwariskan oleh leluhur mari kita jaga untuk diterapkan dan kita budayakan bersama,” jelasnya.

Salah satu tujuan kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama adalah untuk menjaga silaturahmi antar umat beragama sehingga komunikasi tetap terjalin harmonis dan situasi tetap kondusif untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di Wilayah Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan tersebut dihadiri Ny. Anita Purnamaningsih (Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Dim 1411/Blk), Para Danramil, Perwira Staf dan Dan Unit Intel Kodim 1411/Bulukumpa, Ustadz Tjamiruddin (Ketua FKUB Kab. Bulukumba), Siappa (Ketua Umat kristiani Kab. Bulukumba), Robert Tawasako. S.Th (Pdt Rumah ibadah Pante Kosta), Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Persit KCK Cabang XXVIII/ Dim 1411/Blk dan Personil, PNS Kodim 1411/Blk, personil Polkes serta personil Minvetcad-14 Dam XIV/Hsn
(PENDIM 1411/BULUKUMBA).

Comment