KM Rusli Rahman Apresiasi Kegiatan Lomba KKLP STAI Al-Gazali di Ponpes As’adiyah Baburrahman Galung Beru

Sulengka.net — Rangkaian kegiatan program kerja Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Angkatan XXX STAI Al-Gazali Kabupaten Bulukumba di Pondok Pesantren As’adiyah Baburrahman Galung resmi ditutup. Minggu, 28 Februari 2021.

Pada penutupan kegiatan tersebut, Koordinator Dewan Juri Lomba mengumumkan pemenang di berbagai lomba yang dilaksanakan. Lomba yang digelar di antaranya adalah Hifzhil Quran 1 Juz dan Juz 30, Lomba Khutbah dan Lomba Barazanji.

Pengasuh Ponpes, KM Rusli Rahman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Tim KKLP STAI Al-Gazali yang dinilai sukses.

“Mewakili keluarga besar Ponpes As’adiyah Baburrahman Galung Beru kami mengapresiasi dan berterimakasih setinggi-tingginya kepada adik-adik mahasiswa atas agenda yang dilaksanakan, agenda ini sangat luar biasa, mendorong santri membangun keberanian tampil didepan umum,” jelas Kyai Rusli.

Sementara itu, salah seorang perwakilan pembina santri, Jusman Imam juga memberi motivasi pada santri agar lebih semangat dalam belajar, karena tujuan utama masuk pesantren adalah untuk menuntut ilmu, sedangkan kegiatan ekstrakurikuler merupakan kegiatan yang menunjang sejumlah bakat minat santri.

“Harapannya semua santri agar dapat meningkatkan semangat dalam belajar. Dan juga saya sampaikan kepada santri yang menjadi juara pada kegiatan ini agar tidak sombong, dan bagi santri yang belum beruntung jangan berkecil hati, dan terus berpacu meningkatkan bakat yang ada pada diri masing-masing,” tutup dia.

Turut hadir pada penutupan tersebut, Dewan Guru Madrasah dan para Pembina Santri, Mahasiswa KKLP STAI Al-Gazali, serta segenap pengurus pondok pesantren. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah kepada santri yang menjuarai lomba.

Comment