Klaim Menang di Timur, HM21 Kunci Basis Suara di Kajang

Sulengka.net — Mendekati hari pemungutan suara di Pilkada Bulukumba 9 Desember 2020 mendatang. Dukungan terus diraih pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Bulukumba nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking atau HM21.

Perlahan tapi pasti, HM21 meraup dukungan dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, pemuda, milenial, terkhusus pemilih perempuan.

Bahkan paslon bertagline Bulukumba Bangkit ini mengklaim akan menang di wilayah Timur kabupaten Bulukumba yang meliputi tiga kecamatan yakni, Kajang, Herlang, dan Bonto Tiro.

Sebagai bukti mendekati hari pencoblosan, duo ketua partai ini makin massif mengunci basis yang diklaimnya. Terpantau per hari ini, Selasa (17/11/2020) warga di 5 desa, kecamatan Kajang mengunci serta mengikrarkan dukungannya pada Paslon HM21.

Bukan tanpa alasan warga di kecamatan Kajang menjatuhkan pilihannya ke HM21. Mereka menilai paslon nomor urut 1 ini layak dimenangkan karena selama ini dalam kampanye dan sosialisasinya selalu tenang tanpa reak atau menjatuhkan lawannya.

Selain itu juga, HM21 tak mementingkan dukungan semata, dalam sosialisasinya, selain memaparkan program tak lupa HM21 juga selalu mengedukasi masyarakat soal bahaya Money Politik serta Protokol Kesehatan dimusim Pandemi Covid-19 saat ini.

“Antusiasme warga luar biasa untuk HM21 di Kajang, khususnya kaum perempuan, ibu-ibu, tak terbendung. Alasannya, HM21 dinilai paling tertib dan tak pernah ditemukan pelanggaran. Itu faktanya,” ujar Hamsina, salah seorang tokoh perempuan asal kecamatan Kajang.

Alasan utama masyarakat Kajang sebenarnya, kata tokoh perempuan asal Desa Lembang ini karena calon wakil Bupati HM21 adalah figur asli asal kecamatan Kajang.

“Kami perempuan, tentu tak ingin hanya melihat ada perempuan yang berjuang sendiri di Pilkada. Kita harus ambil peran, kita cetak sejarah bahwa perempuan Bulukumba itu solid. Perempuan bisa tonji,” tegasnya.

Sementara, calon wakil Bupati Bulukumba Andi Murniyati Makking dalam sosialisasinya di desa Lembang, Kajang mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat khususnya perempuan kepada HM21.

Meski begitu, figur ketua Demokrat Bulukumba ini tetap mengembalikannya ke masyarakat. Ia tak ingin memaksakan kehendak di Pilkada, namun kata dia jika perempuan Bulukumba ingin berdaya maka sewajarnya harus ada perempuan yang memimpin, karena menurutnya hanya perempuan yang mengerti keinginan perempuan itu sendiri.

“Silahkan bertahan pada pilihan masing-masing, namun percaya kita punya visi yang sama soal pemberdayaan perempuan. Olehnya mari kita satukan dan wujudkan hal itu dalam selembar kertas yang ditandatangani diatas materai berwujud 21 program Pakta Integritas HM21,” pungkas Andi Murniyati Makking disambut gemuruh tepuk tangan masyarakat.

Comment