Kiyai Rusli Ajak Santri As’adiyah untuk Vaksin

Sulengka.net — Guna mempercepat capaian target Vaksinasi Covid-19, Ponpes As’adiyah Galung Beru bersama Orangtua Santri kerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba menggelar Vaksinasi di Kompleks Pesantren pada Senin, 15 November 2021 kemarin.

Vaksinasi yang menyasar para santri dan pengurus ponpes ini berjalan lancar dan tertib. Sekitar 50 persen santri divaksin. Agenda tersebut dipantau bersama Kadis Kesehatan Bulukumba, Babinsa Gattareng, Bhabinkamtibmas Gattareng, Kapus Gattareng, segenap guru dan pembina serta Orang tua Santri yang turut hadir.

Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, dr. Wahyuni mengatakan, vaksinasi ini sengaja digelar di sejumlah ponpes untuk mempermudah para santri dan warga sekitar pesantren mendapatkan Vaksin Covid-19.

“Vaksinasi ini juga sebagai upaya pemerintah untuk melindungi para santri dan pengurus pondok pesantren dari paparan covid-19,” kata dia.

Sementara itu Pengasuh Ponpes As’adiyah Galung Beru, KM. Rusli Rahman, menyampaikan apresiasi dan juga terima kasih kepada pihak kepolisian, TNI dan Dinas Kesehatan Bulukumba telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di sekolah ini.

“Namun, kami selaku pengasuh ponpes ini memohon maaf jika terdapat beberapa kendala terkait pelaksanaan Vaksin ini, terima kasih kepada semua yang terlibat sehingga vaksinasi ini berjalan baik,” ungkap Kyai Rusli.

Kyai Rusli menambahkan, bahwa Program vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal menuju masyarakat Indonesia sehat, kuat dan tumbuh.

“Melalui program ini, dia meminta kepada seluruh santri dan santriwati serta para wali (orang tua santri) untuk menyadari terkait pentingnya kesehatan. Ayo dukung program Vaksinasi ini semoga kondisi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara segera kondusif seperti sedia kala,” kata dia.

Comment