Ketua TP PKK Bulukumba Salurkan Bibit Pohon ke- 10 Kecamatan

pkk

Salurkan Bibit Pohon ke- 10 Kecamatan

Sulengka.net —  Setiap tanggal 10 Januari diperingati sebagai Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia. Setiap tanggal ini masyarakat diingatkan betapa pentingnya melestarikan pohon. Oleh karena itu, dalam rangka memperingatinya, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba ikut menyalurkan ratusan bibit pohon durian ke masyarakat.

Penyaluran yang dilakukan di gedung PKK Kabupaten Bulukumba pada Rabu, 15 Januari 2020 kemarin ini melalui 10 Ketua TP PKK Kecamatan.

Ketua TP PKK Kabupaten Bulukumba, Siti Isniyah Hatibu mengatakan TP PKK memiliki peran penting sekaligus menjadi contoh bagi lingkungan masing-masing untuk gerakan penghijauan di wilayah masing-masing. Tujuannya untuk menjaga dan melestarikan sehingga tetap asri demi keberlangsungan hidup yang lebih baik.

“TP PKK menjadi organisasi wanita yang memiliki segudang program yang harus diberdayakan terlebih untuk kepentingan masyarakat salah satunya upaya penghijauan,” ujarnya.

Menurut istri Tomy Satria Yulianto ini, bibit pohon yang dibagikan tersebut merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel yang dikerjasamakan dengan PKK. 

“Adapun bibit pohon yang kami salurkan terdiri dari rambutan, durian, mangga, manggis dan pala. Ini kami bagikan ke sepuluh kecamatan yang ada masing-masing Kecamatan Ujung Bulu, Ujungloe, Bulukumpa, Rilau Ale, Kajang, Herlang, Gantarang, Kindang, Bonto Bahari, dan Bonto Tiro,” bebernya.

Isniyah berharap semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan tentunya oleh kader-kader PKK di masing-masing kecamatan. 

“Semoga tanaman yang kami salurkan ini menjadi tanaman yang produktif dan bernilai ekonomis serta mampu meningkatkan pendapatan keluarga,” pintanya.

Comment