Kemah Pemuda, Merangkul Perbedaan dan Mendekatkan Persatuan

Kemah Pemuda

Ketua Panitia Pelaksana, Ilham Salwar.

Sulengka.net — Kemah pemuda lintas ormas dan komunitas bakal digelar pada Jumat, 13 sampai 15 Desember 2019 di Desa Baruga Riattang Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba.

“Tujuannya untuk menjalin dan memperkuat hubungan silaturahim dan emosional sesama pemuda agar memiliki tujuan yang sama yaitu, merangkul perbedaan dan mendekatkan persatuan,” ungkap Ketua Panitia Ilham Salwar. Selasa, 26 November 2019.

Menurut Ilham, kegiatan kemah pemuda lintas ormas yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Aru Patulung Desa Baruga Riattang, KNPI Kecamatan Bulukumpa, Organda Kembapalopi Poltek Pangkep, Karang Taruna Sipakatau Kelurahan Tanete dan Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kecamatan Bulukumpa dan melibatkan peserta dari berbagai Organisasi dan kemahasiswaan.

Dia mengungkapkan bahwa ada banyak kegiatan kepemudaan yang akan dilaksanakan pada kegiatan kemah

“Banyak kegiatan nantinya yang akan kita laksanakan pada kemah tersebut. Pengenalan organisasi peserta, materi-materi, perkenalan produk BUMDES DBRR, deklarasi pemuda anti hoax, baksos dan perlombaan. Dan ada juga hiburan yang akan meramaikan kegiatan diantaranya, Stand Up comedy, teatrikal, teater dan megic.  Pastinya akan ada bintang tamu yang akan kami hadirkan,” ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat di ikuti oleh banyak ormas maupun lembaga  komunitas kepemudaan dan kemahasiswaan, semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan yang kami harapkan,” tutupnya.

Sementara itu ketua DPK KNPI Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, Dhadang Darmawan saat di konfirmasi mengatakan, bahwa kemah pemuda pada lintas ormas ini untuk merangkul perbedaan mendekatkan persatuan.

“Suatu tema yang mengajak kita bersama- sama dari warna yang berbeda berubah menjadi sebuah pelangi masa depan buat bangsa hari ini. Semoga kegiatan kemah pemuda lintas ormas dan komunitas bisa mengembalikan spirit kepemudaan hari ini terkhusus di Kecamatan Bulukumpa,” kata Dhadang Darmawan yang akrab disapa Sam Prakoso.

Comment