Kemah Merah Putih LMPI Kindang Diapresiasi Warga Balibo

MAC LMPI Kindang dan Komunitas Pecinta Alam

MAC LMPI Kindang dan Komunitas Pecinta Alam

Sulengka.net — Markas Anak Cabang (MAC) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kecamatan Kindang Kebupaten Bulukumba menggelar kegiatan Kemah Merah Putih yang dirangkaikan dengan kegiatan Rapat Kerja (Raker) dan dilanjutkan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Balibo.

Kegiatan Kemah Merah Putih tersebut gelar di Wisata Bravo 45 Baturapa Kelurahan Borongrappoa Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba pada Sabtu, 11-12 Januari 2020.

Kegiatan Baksos di Desa Balibo Kecamatan Kindang juga melibatkan Kospala SMAN 12 Bulukumba, KPA Asa, KPA Literasi dan KPA BPJ. Baksos tersebut dilakukan sebagai salah satu program penanggulangan bencana banjir dan sosialisasi pola hidup sehat bagi masyarakat.

LMPI Kindang saat melakukan Baksos di Desa Balibo Kecamatan Kindang.

Ketua MAC LMPI Kecamatan Kindang, Irfan mengatakan bahwa kegiatan Raker dan Baksos tersebut sebagai bukti pengurus LMPI Kindang akan terus bersinergi dengan masyarakat.

#

“Kegiatan Baksos di Desa Balibo kecamatan Kindang dalam rangka mengantisipasi Banjir yang akan terjadi mengingat musim hujan,” kata dia.

Dia berharap agar semua hasil rapat kerja selama satu tahun ini dapat dilaksanakan dengan baik. Para pengurus dan anggota baru dapat terus aktif dan berbuat untuk masyarakat.

“Semoga kegiatan Baksos saat ini dapat memberikan dampak positif buat masyarakat Balibo,” harap Irfan.

Wakil ketua KPA Action Solidarity Adventure (ASA), Iyan berharap kegiatan Baksos bisa dilakukan dibeberapa titik lagi di Kecamatan Kindang. “Saya berharap agar organisasi KPA dan organisasi kepemudaan dapat terlibat di kegiatan-kegiatan positif,” kata dia.

Salah seorang warga Desa Balibo, Firda Wahyuni turut mengapresiasi kegiatan Baksos yang digelar di Desa Balibo.

“Sangat luar biasa pemuda yang bergabung dengan LMPI karena dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat secara berkelompok, dan pastinya kami sangat senang karena pemuda tersebut memotivasi masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, semoga kegiatan positif dapat terus dilakukan,” kata dia.

Comment