Kelompok Tani Mattaroada 2 Desa Seppang Dikukuhkan

Sulengka.net — Kelompok Tani Mattaroada 2 Desa Seppang Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba dikukuhkan di Aula Kantor Desa Seppang, Kamis, 18 Maret 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri, Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Zulkifli Saiyye, PPL Desa Seppang, Muh. Jupri dan Koordinator Pertanian Kecamatan Ujungloe, Anwar Jatim.

Dalam kegiatan pengukuhan tersebut, Kepala Desa Seppang, Samsu mengatakan bahwa kelompok tani adalah sarana untuk belajar, bukan hanya untuk mendapatkan bantuan tapi sebagai wadah memecahkan masalah pertanian.

“Mudah mudahan kelompok ini bisa mengembangkan dan membangun sebuah kekompakan dan membangun satu komitmen dengan Pemerintah Desa kedepannya, agar petani bisa lebih maju lagi,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Mattaroada 2 Desa Seppang, Abdul Muis berharap anggota kelompok tani yang dipimpinnya tersebut bisa bekerjasama dalam mengembangkan pertanian di Desa Seppang.

Ditempat yang sama, PPL Desa Seppang, Muh. Jufri mengatakan bahwa kelompok tani harus saling mengenal satu sama lain dan memiliki semangat dan motivasi dalam pengembangan pertanian untuk Desa Seppang.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba Fraksi PDIP Zulkifli Saiyye menegaskan bahwa kelompok tani harus jelas keberadaannya. “Jangan sampai seperti kelompok tani yang lain, nama ada disaat penganggaran tapi saat peninjauan tidak diketahui lahan pertaniannya,” kata dia.

“Semoga ke depan kelompok tani Mattaroada 2 bisa berkembang dan sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada, agar pengusulan nantinya tidak ada kendala untuk memproritaskan para petani,” harap Zulkifli.

Comment