Karang Taruna Gantarang Dilantik, Fatahuddin: Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rajiun

karang taruna1111

Suasana pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Gantarang.

Sulengka.net — Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gantarang resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Camat Gantarang, Andi Uke Indah, di Kantor Camat Gantarang, Kamis, 9 Januari 2019.

Prosesi pelantikan tersebut disaksikan oleh perwakilan Bupati Bulukumba, Syarifuddin yang merupakan Kepala Dinas Sosial Bulukumba.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Andi Patahuddin mengawali sambutannya dengan kalimat Innalillahi wainna ilaihi rajiun.

“Kalimat inilah yang harus saya katakan mengawali sambutan saya. Karena kalimat innalillahi wainna ilaihi rajiun, memang selama ini saya ucapkan tiap dilantik jadi ketua. Karena jabatan itu tidak selamanya dan pasti akan kembali kepada asalnya, dan saya pasti akan dimintai pertanggungjawaban baik di dunia maupun akhirat,” kata dia.

Dia juga mengajak khalayak untuk menjadikan Karang Taruna sebagai wadah untuk berkumpul, belajar bersama, dan menjadikannya sebagai wadah menggeliatkan ekonomi.

“Karang taruna harus dijadikan wadah peningkatan ekonomi ditengah-tengah pemuda dan masyarakat melalui pembinaan usaha ekonomi produktif,” kata dia.

Kedepannya dia bakal melakukan melakukan pemetaan berbasis geospasial ditengah-tengah pemuda supaya karang taruna bisa bekerja sesuai dengan keinginan publik.

“Kita akan lakukan juga pemetaan potensi desa yang bisa kita ajak bekerja sama, misalnya membentuk desa ekowisata,” kata dia.

Dia juga mengajak pengurus Karang Taruna Kecamatan Gantarang untuk menyikapi polemik yang ada dengan kepala dingin.

“Mari kita saling merangkul demi pemuda Gantarang. Biarkan orang orang mengkritisi kita dan biarkan orang menyanyi dengan indah dan kita bergoyang untuk menjawab mereka dengan karya karya nyata,” kata dia.

Sebelumnya, Karang Taruna Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba berpolemik karena beberapa ketua karang taruna desa yang tidak sepakat dengan hasil pemilihan tanggal 11 Desember 2019 lalu.

Comment