Karang Taruna Benteng Campaga Tamaona Diharap Jadi Mitra Pemerintah

Sulengka.net — Karang Taruna Benteng Campaga Desa Tamaona Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba masa hikmad 2020-2023 resmi dilantik pada Minggu, 6 September 2020. Ketua Karang Taruna Benteng Campaga, Khaeril Anwar berharap Karang Taruna jadi mitra pemerintah.

Pelantikan yang bertema ‘Karang Taruna Sebagai Mitra Solutif Pemerintah’ tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bulukumba Muhardi, Anggota DPRD Bulukumba Andi Soraya Widyasari.

Dalam kegiatan tersebut, Khaeril Anwar menyebut bahwa Karang Taruna adalah wadah berkarya bagi pemuda desa yang memiliki skill.

“Ini adalah wadah mengembangkan skill bagi para pemuda. Semoga kita bisa membangun Indonesia dari desa melalui karang taruna,” kata dia.

Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bulukumba, Muhardi mengimbau pada pengurus Karang Taruna Benteng Campaga yang baru saja dilantik supaya membuat program unggulan.

“Dengan program satu tahun tersebut, diharap Karang Taruna Benteng Campaga mampu membangun Desa Tamaona,” kata dia.

Sementara itu, Anggota DPRD Bulukumba, Andi Soraya Widyasari mengatakan bahwa dilantiknya Karang Taruna Benteng Campaga Desa Tamaona adalah pertanda baik. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemuda Desa Tamaona akan mengabdi pada desa.

Kepala Desa Tamaona, Bustan dalam sambutannya menjelaskan filosofi nama Karang Taruna Benteng Campaga Desa Tamaona. Dia menyebutkan bahwa Benteng adalah bahasa lokal Sulawesi Selatan yang berarti tiang. Hal tersebut dianggap sebagai pondasi awal untuk membangun Desa.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengatakan bahwa langkah awal yang harus dilakukan oleh Karang Taruna Benteng Campaga Desa Tamaona adalah melakukan pendataan.

“Apakah para pemuda sudah mengetahui berapa jumlah orang miskin di Tamaona? Berapa janda tua di Desa Tamaona? Pendataan harus dilakukan, supaya pada saat mengkritik pemerintah desa bisa konstruktif dan solutif,” kata dia.

Comment