JOIN Bulukumba Salurkan 100 Paket Cinta Untuk Penghafal Quran

Sulengka.net — Organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bulukumba menyalurkan 100 paket cinta kepada santri penghafal quran.

Paket itu berisi takjil dan makanan buka puasa. Disalurkan langsung oleh pengurus JOIN di Pondok Tahfiz Quran yang berada di desa Polewali, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. Kamis, 29 April 2021.

Suasana panti begitu ramai saat para pengurus JOIN datang. Para santri menyambut dengan sambat riang gembira. Saat pengurus JOIN tiba di dalam pondok pun, mereka berebutan mengambil sajian yang dibawakan.

Pondok ini mendidik 86 orang anak untuk diajarkan menghapal al-quran dan diberikan pembinaan melalui Taman Penitipan Anak (TPA). Terdapat santri dan santriwati disini. usia mereka juga beragam, mulai 5 sampai 12 tahun.

Ketua JOIN Bulukumba, Saipul Hasbi mengatakan, kegiatan berbagi paket menu buka puasa ini memang telah rutin dilakukan setiap tahunnya. Sebagai upaya mendulang pahala dan keberkahan di bulan suci ramadan.

Selain itu juga, kata Ipul sapaannya, kunjungan ke pondok ini sebagai ajang silaturahim dan upaya untuk mempererat hubungan antar pengurus JOIN.

“Semoga apa yang kami salurkan ini bermanfaat dan bisa bernilai ibadah untuk anak-anak pondok,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Yayasan Pondok Tahfiz Quran, markas Imam Nawawi Bulukumba, Abdul Rahman mengaku sangat senang mendapat kunjungan dari JOIN.

“Terima kasih tak terhingga untuk pengurus JOIN yang sudah meluangkan waktunya berkunjung ke pondok kami. Anak-anak sangat senang karena paket yang dibawa sangat menarik dan menghadirkan kebahagiaan bagi santri dan santriwati,” jelasnya sumringah

Abdul Rahman juga berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut. Agar antara pengurus pondok dengan masyarakat dari berbagai lini bisa menjalin hubungan silaturahim dan kerja sama yang baik.

Comment