Jelang Pilkada Bulukumba, LMPI: Jangan “Baku Bombe”

Sulengka.net — Markas Cabang (Marcab) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Bulukumba mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bulukumba 2020.

Melihat kondisi beberapa grup sosial media Facebook, postingan mengarah pada ujaran kebencian terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sudah berseliweran.

Hal tersebut membuat LMPI Kabupaten Bulukumba mengimbau warga untuk tidak terprovokasi oleh postingan yang mengarah pada ujaran kebencian pada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

Ketua Marcab LMPI Bulukumba, Irwan Nasir mengimbau warga di Kabupaten Bulukumba untuk tetap menjaga kondusifitas. Dia mengajak seluruh elemen untuk menjaga kedamaian ditengah maraknya informasi yang mengarah pada ujaran kebencian terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

#

“Semua pendukung fanatik harus melakukan hal mendidik. Jangan menyebar informasi yang menjelek-jelekkan bakal calon lain,” tegas dia, Sabtu, 27 Juni 2020.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Jarak itu, kontestasi Pilkada adalah momentum untuk menuangkan gagasan yang baik.

“Kita harus saling menghargai, kontestasi politik harus disikapi dengan bijak. Semua harus melakukan pendidikan terhadap masyarakat. Intinya jangan baku Bombe‘,” kata dia.

Politik Santun, Bukan Politik Singgung
Sementara itu, Ketua Harian LMPI Bulukumba, Ilham Ashari menekankan netralitas ASN, TNI dan Polri dalam Pilkada Bulukumba 2020.

“Karena menurut saya, ini yang banyak memicu konflik di tengah masyarakat. Kita harus mengajak semua bakal calon bupati untuk mengedepankan politik santun, bukan politik saling singgung, seperti yang banyak berseliweran di media sosial,” kata dia.

Comment